Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuota Belajar Gratis dari Smartfren dan Telkomsel

Kuota Belajar

Kuota Belajar adalah Paket internet khusus untuk mengakses situs-situs pendidikan dan pembelajaran seperti, Ilmupedia, Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, dan situs pendidikan lainnya.

Informasi tentang daftar situs pembelajaran apa saja yang bisa diakses menggunakan kuota khusus bisa dibaca di situs resmi operator yang bersangkutan.

Pada saat artikel ini dibuat ada dua provider yang memberikan kuota belajar secara gratis untuk nomor tertentu, yaitu provider Smartfren dan Telkomsel.

belajar daring
source img:freepik

Smartfren

Smartfren memberikan kuota belajar sebesar 30GB untuk 1 bulan pemakaian secara gratis dengan batasan akses 1GB/hari dan dapat digunakan untuk mengakses semua fitur yang ada di dalam aplikasi Ruangguru.

Kuota gratis hanya diberikan sekali untuk setiap 1 nomor pelanggan. Pembelian berikutnya dikenakan tarif  hanya Rp 25.000,-  untuk 200.000 pelanggan pertama.

"Untuk Mendukung program pemerintah dalam menangani wabah Covid-19, paket bebas biaya Ruangguru kami hadirkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial Smartfren", jelas Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Telkomsel

Telkomsel memberikan kuota belajar sebesar 10GB untuk 1 bulan pemakaian dengan harga RP 10 yang bisa dibeli berulang-ulang menggunakan nomor yang sama.

Syarat untuk membeli kuota belajar dari telkomsel, Nomor Telkomsel harus sudah terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kemendikbud melalui sekolah atau kampus yang bersangkutan dengan catatan sedang dalam status pelajar aktif.

Bagi yang tidak bersatatus sebagai pelajar aktif, Anda bisa membeli Kuota Murah dari Telkomsel. Kode kuota murah telkomsel dan cara mendapatkan kuota murah telkomsel sudah pernah dibahas pada artikel khusus.

Baca Disini: Kuota Murah Telkomsel


 

2 komentar untuk "Kuota Belajar Gratis dari Smartfren dan Telkomsel"

  1. telkomsel lumayan si kalau dapat promo , btw ada kah informasi Cara mengecek kuota Telkomsel dan cara mengecek nomor axis kah? dan jangan lupa kunjungi balik blog ane ya kak di koinx.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek kuota bisa menggunakan aplikasi, saat ini semua provider memiliki aplikasinya sendiri.

      Hapus