Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Situs Telkomsel diserang Hacker Tolak Kuota Khusus

Situs Telkomsel Diserang Hacker Indonesia

Tampilan website telkomsel saat diretas

Kasus ini terjadi pada hari Jum'at (28 april 2017), Peretas menyampaikan kekesalannya terhadap layanan dari operator telkomsel, salah satunya adalah tentang pembagian kuota khusus ini. 

"Gua gak butuh Kuota Khusus, Gua cuma butuh Kuota Internet TITIK." Cetus hacker dalam pesan yang disampaikan pada halaman utama situs resmi telkomsel.

Telkomsel membagi kuotanya menjadi dua bagian, yaitu Kuota umum yang digunakan untuk semua akses internet, dan kuota khusus untuk mengakses aplikasi.

Tentang Kuota Khusus Telkomsel

Gambaran Hacker

Kuota khusus adalah jenis kuota yang digunakan untuk membuka aplikasi tertentu dimana akses internet dikunci atau dibatasi hanya untuk penggunaan aplikasi tertentu.

Misalnya Anda membeli Kuota internet 20Gb dengan pembagian 10Gb kuota umum dan 10Gb kuota khusus. Yang sering terpakai adalah kuota umum 10Gb, sedangkan kuota khusus 10Gb terbuang sia-sia, karena saat ini aplikasi khusus tidak terlalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Harga kuota khusus hampir sama pada setiap daerah walaupun kenyataannya pendapatan masyarakat pada setiap daerah bisa jauh berbeda terutama jika dibandingkan dengan pendapatan di daerah Jakarta.

Kualitas sinyal pada daerah terpencil dikuasai oleh Telkomsel. Artinya, Banyak masyarakat yang tidak butuh kuota khusus ini namun harus membelinya, karena sinyal yang stabil di beberapa daerah terpencil hanya sinyal telkomsel.

"Gue gak butuh Hooq, Viu, iming-iming kuota musik ama video"

Kalimat diatas dikutip dari pesan hacker di website telkomsel. Kalimat ini mewakil masyarakat yang terpaksa membeli kuota khusus karena harganya yang lebih murah dari pada kuota biasa.

Aplikasi khusus yang ditawarkan dari telkomsel tidak begitu dibutuhkan oleh masyarakat, akibatnya Kuota khusus ini banyak yang terbuang sia-sia.

Update 2021 
Saat ini kuota khusus dari telkomsel sudah lebih baik. Aplikasi kuota khusus untuk media sosial dan website pendidikan lebih dibutuhkan dari pada aplikasi multimedia sepeti Hooq dan Viu. Selain itu, Telkomsel juga memberikan berbagai promo kuota lainnya yang dikombinasikan dengan paket nelpon dan sms. Good Job Telkomsel!

Promo Paket Murah telkomsel baca disiniPaket Murah Telkomsel


Posting Komentar untuk "Situs Telkomsel diserang Hacker Tolak Kuota Khusus"