Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dewa Kipas Dari Chess.Com

aplikasi chess.com di Android

Sekilas tentang Chees.com

Chess.com adalah permainan catur online yang menggunakan aplikasi dan jaringan Internet. Semua pemain chess.com memulai permainan mereka dari peringkat pemula. Peringkat akan meningkat sesuai dengan kemampuan dan rekor kemenangan dalam permainannya.

Semua pemain pada aplikasi chess.com akan bertanding pada level yang setara berdasarkan peringkat permainan mereka, mulai dari level pemula sampai level catur profesional (master catur). Pada aplikasi chess.com, Anda bisa memilih mode permainan 1 vs 1 dengan user lain atau melawan Komputer/AI (Artificial Intelligence). 

Dewa Kipas

Dewa Kipas adalah salah satu pemain chess.com yang berasal dari Indonesia yang mencapai rating profesional dalam waktu yang lebih singkat dari pemain catur online lainnya.

Singkat cerita, Dewa Kipas bertanding catur dengan GothamChess (Levy Rozman) yang merupakan pemain catur internasional yang menyandang gelar International Master (IM).

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Dewa Kipas yang disiarkan langsung oleh GothamChess pada channel youtube miliknya.

GothamChess mengatakan Dewa kipas melakukan kecurangan dalam pertandingan tersebut. Berita ini semakin heboh ketika akun Dewa Kipas ditutup oleh chess.com setelah GothamChess mengatakan adanya kecurangan yang dilakukan oleh dewa kipas dalam pertandingan mereka.

Setelah akun dewa kipas dihapus. Banyak media berita online yang menyebutkan GothamChess tidak menerima kekalahan dan menuduh dewa kipas bermain curang sehingga para penggemarnya melakukan Report massal ke akun dewa kipas. 

Deddy Corbuzier.mengundang Pak Dadang (Dewa Kipas) untuk mengklarifikasi kasus tersebut pada acara Podcast yang disiarkan melalui channel youtube miliknya. 

Selanjutnya, Deddy Corbuzier mengajak Pak Dandang untuk membuktikan kemampuan bermain caturnya dengan cara bertanding langsung dengan salah satu Grand Master Woman (GMW), Irene Kharisma Sukandar.

Berikut video pertandingan antara Dewa Kipas dan Grand Master Woman:    

Cheat Dewa Kipas

Dalam dunia game online selalu ada peluang untuk bermain curang, bisa menggunakan program tertentu atau cara-cara lain yang melanggar ketentuan permainan. 

Pelaku kecurangan biasa disebut dengan Cheater. Salah satu cara cheat di chess.com adalah dengan menggunakan dua perangkat secara bersamaan.  

Misalnya, Pada perangkat pertama Anda bertanding catur dengan komputer (AI) pada level kesulitan yang paling tinggi. 

Pada perangkat kedua, Anda bertanding catur online dengan orang lain dan meniru langkah-langkah yang dimainkan oleh komputer pada perangkat pertama.

Apakah Dewa Kipas melakukan kecurangan!?

Dewa Kipas mengatakan tidak melakukan kecurangan apapun dalam permainan tersebut, sedangkan Irene Kharisma Sukandar pada acara podcast Deddy corbuzier mengatakan:

"Chess.com tidak akan menutup sebuah akun hanya karena masalah Report Massal. Jika tidak benar-benar ditemukan kecurangan dalam permainan tersebut".

Peristiwa ini menjadi pelajaran bersama agar tidak mudah diprovokasi oleh berita dan opini-opini dari media sosial. Sebaiknya, Jangan buru-buru membenarkan 100% tentang informasi yang anda dapatkan dari media online. 

Apalagi mencela pihak tertentu tanpa mencari tau lebih lanjut tentang informasi tersebut. Carilah informasi dari berbagai narasumber sebelum menyimpulkan sesuatu agar tidak tertipu oleh berita-berita hoax atau opini-opini yang menyesatkan.

Posting Komentar untuk "Dewa Kipas Dari Chess.Com"