Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Lamar Kerja

Sekarang tidak zamannya menulis surat lamaran kerja manual dan mengirim lamaran melalui kantor pos. Pada era modern, Melamar pekerjaan dapat dilakukan dalam satu kali Klik! Informasi lowongan kerja terbaru selalu diupdate setiap harinya di situs internet dan aplikasi melamar kerja. 

Lama Kerja online
img souce:pixabay

Pada aplikasi melamar kerja, Anda bisa menyiapkan dan menyimpan semua dokumen lamaran, seperti daftar riwayat hidup, resume, portofolio, dan dokumen lain yang diperlukan untuk melamar pekerjaan. Selanjutnya, Tinggal Klik dan lamaran anda akan dikirim.

Jangan sampai Anda ketinggalan informasi lowongan kerja terbaru dan kalah cepat dengan pelamar lain yang update dengan kemajuan teknologi. Berikut daftar aplikasi melamar kerja:

1. JobStreet

Job street

Aplikasi JobSteet memiliki tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah dijelajahi. Generasi zaman now yang sudah terbiasa dengan ponsel pintar akan lebih cepat memahami cara kerja aplikasi ini.

Aplikasi JobStreet meminta data email dan data diri pelamar kerja yang akan selalu tersimpan dalam aplikasi. Data tersebut dibutuhkan setiap kali kamu melamar kerja melalui aplikasi JobStreet.

Aplikasi Job street memiliki menu filter untuk menyaring informasi lowongan kerja yang masuk sesuai dengan lokasi, profesi, dan gaji yang diharapkan.

2. JobsDB

JobsDb

Aplikasi JobsDB memiliki tampilan antarmuka yang mirip dengan JobStreet, tampilannya simpel dan mudah dimengerti.

Pada aplikasi JobsDB tersedia menu rekomendasi pekerjaan favorit yang dipilih oleh tim JobsDB. Lowongan kerja favorit biasanya diisi oleh perusahaan-perusahaan besar seperti BUMN dan BUMD.

Rekomendasi pekerjaan favorit ini menjadi ciri khas dari aplikasi JobsDB. 

3. Karir.com

karir.com
Karir.com salah satu aplikasi lowongan kerja yang memiliki tampilan antarmuka yang unik diantara aplikasi melamar kerja lainnya.

Apakah Anda pernah menggunakan aplikasi pencarian teman seperti Tinder? Jika pernah, Anda akan langsung paham dengan tampilan antarmuka dari aplikasi karir.com

Karir.com menggunakan sistem swipe, Geser kanan untuk melamar pekerjaan dan Geser ke kiri untuk tidak melamar dan lanjut ke lowongan kerja berikutnya.

4. Jora Indonesia

Jora

Aplikasi ini hanya memberikan informasi lowongan kerja. Aplikasi Jora Indonesia tidak menyediakan menu lamar kerja dari aplikasi. Cara Melamar kerja dapat dilakukan dari email.

5.Indeed

Indeed

Aplikasi Indeed tersinkron dengan LinkedIn. LinkedIn adalah media sosial seperti facebook yang lebih dikhususkan untuk para pekerja profesional. Anda dapat melamar kerja menggunakan biodata LinkedIn pada lowongan kerja yang tersedia di aplikasi indeed.


Posting Komentar untuk " 5 Aplikasi Lamar Kerja"